neverland blog

Jumat, 16 September 2016

DUNIA KERJA (ANALIS KESEHATAN)

menjadi seorang Analis kesehatan yang dadakan itu....emmm....

lulus sma galau mau lanjut kemana, egonya masih tinggi pengennya ke universitas unggulan gengsi lah. tapi jalur undangan nggak keterima, terus "mutung"..haha. Entah ada angin apa temnku nawarin buat daftar di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta jurusan analis kesehatan yang notabennya belum terkenal banget, aku awalnya nggak tau itu nanti belajar apa, tapi intinya kesehatan jadi ya daftar aja, ehh seleksi awal keterima terus tes terus keterima terus ospek yang terus baru tau analis itu apa. hahaha *nggak lucu. oke.!!
setelah dijalani ternyata analis itu berat ya, praktikum , laporan, presentasi, ..emmm,,,,nggak nyangka seberjuang itu dianalis *lho
bagian penting dan suasah dianalis itu pasti praktikumnya, kaya hematologi dan kimia analitik..hemmm,,,SESUATUUUUH BGD!!! aku basic nya tremoran jadi kalau nyampling darah padti nggak kena kena dan padti remidi, kalau kimia analitik ,,nggak usah tanya aku selalu remidi klau nimbang karaena pasti bahnnya udah kabur duluan sebelum sampai ke timbangan. dasar. rasanya mau nyerah nyera o klo udah gitu, tiap remidi pasti susah (iyalah) kadang suka mbatin sendiri sebenernya aku cocok nggak sih jadi analis.
akhirnya tau demi taun lak lewati dengan santai (boohong banget), yah intinya remidi ya remidi, ulangan nggak bisa yaudah, prktikum gagal yaudah.
sebenernya grget itu pas nyari judul buat tugas akhir,,, ya ampun itu kaya mau ngupil tapi upilnya nggak kena kena, gregeet kan. tau yaudah cari seadanya aja niatku cuma pengen lulus dengan nilai yang memang tak usahakan..hahahaha
pkl : pkl sebenernya santai cuma capek. skip ...
semester 6 : tugas akhir, proposal , revisi, maju sidang, revisi lagi gituuu aja sampai pegel, capek sendiri. yang tak inget" aku habis kertas banyak, print selalu eroro saat terpenting, nyebelin aja*eh
udah kelar tugas akhir, nah wisuda,,, seneng nggak tuh, seneg lah, exited akhirnya bisa pakek kebaya sama make up an tebel *enggak deng. intinya seneng aja kerja keras selama ini terbayar...huhuhu
dan ternyta perjuang yang sebenarnya perjuangan baru dimualai...."dunia kerja"
kerja...nggak segampang yang dipikirin nggak mudah dan ternyata bikin streesss...*lebay
mencari kerja ada saat -saat dimana kamu harus merendahkan diri kamu, mengeluarkan kemampuan kamu supaya orang itu yakin sama kamu.. melamar pekerjaan adalah saat - saat yang bner bner itu tantangan sekali, ohhhhhh...rasanya nggak ada duanya. apalagi aku,,,aku yang notabennya belum pernah kerja dan itu pun nggak bisa disamain sama pkl SAMA SEKALI. tiap gagal lolos sama suatu instansi,,,rasanya itu nyeseknya minta ampun, galaunya,,ya ALLAH pgen rasanya kuliah lagi aja*lho (padahal wkt kuliah pgen cepet cepet cari duit)..hemmmm
suatu hari aku kerja di suatu rumah sakit ibu dan anak, yes its my first job...rasanya gimana? wuhhh aku ngerasa jadi orang paling bodoh sedunia, IPK ku pengalamnku selama kuliah kayaknya nggak cukup bgd, apa saking aku dulu cuma modal apalan. intinya memalukan sebagai analis kesehatan, rasanya nggak mau kerja aja, nggak kuat, tiap hari nangios aja bawaanya. Gimana coba aku selalu grogi kl sampling, tremor, lupa gimana pemeriksaan sedimen urin, dll. dan pling sedih itu wkt harus sampling bayi,,,oh pgen menanggalkan status analisku dan pgen jadi petani aja pikirku. 1 bulan pertama aku kerja nggak banget kok. sampai 6 bulan kerja pun aku masih sangat sangat belajar, kebangetan kan.

Tapi semakin kesini sadar sendiri kl JAM TERBANGLAH yang bikin kita pinter, yakin. Nikmat itu aku rasain bgd setelah tau gimana kerasnya kehidupan laboratorium #? *lupakan.
Bersyukurlah para ahli teknologi laboratorium yang sudah bekerja dan banyak pasien, dan berterimakasihlah kepada pasien karena merka kalian pintar dan berpengalaman.
sekarang tepat 1 tahun aku menjadi seorang analis kesehatan, masih muda bgd kan..hahaha. tentunya masih banyak jam terbang pengen aku cari. masih banyak hal yang pengen aku pelajari.
sekarang Alhamdulillah aku bisa kerja di tempat yang tak pengen yaitu Puskesmas. seneg aja apalagi klo inget perjuangan masuk disana. kadang capek bgd kerja. tp klo inget jaman ngelamar ngelamar menyedihkan kok.hahaha.

Sebenernya aku itu ngomomg apa sih, nggak tau lah intinya ingin mengabadikan 1 tahun wisuda aja (lhoo). Nggak mutu banget sih ini. Kalau mau ada yang baca ya ampun aku seneng bgd, terharu.
 Kesimpulannya : aku bangga jadi ahli teknologi laboratorium medik, aku bangga sama kerjaanku sekarang, bisa mengapliikasikan ilmuku dengan cepat (mksdnya langsung dapet kerja gitu), disyukuri, dinikmati dan dijalani pkoknya. terus pengen ngasih tau kalau kita udah ngerasa nggak percaya diri, ngerasa bodoh dengan keahlian kita, jgn putus asa kita cuma butuh jam terbang dan tentunya berdoa selalu. karena kita pasti bisa tinggal nunggu golden time nya (apaan sih)

udahah
sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar